Digitex Property Bantu Naikkan Pangsa Pasar Virtual Indana
Digitex Property Bantu Naikkan Pangsa Pasar Virtual Indana by Malangweb.com Oct 14, 2020 05 Ngedigital

MALANG KOTA – Beragam cara dilakukan PT Inti Daya Guna Aneka Warna (Indana) dalam upayanya mendekatkan diri kepada masyarakat. Selain melalui kegiatan corporate social responsibility (CSR), event-event yang berdampak positif untuk perusahaan jadi pilihan utama. Termasuk keikutsertaannya di Digitex Property 2020 ini yang dinilai bisa membantu menaikkan pangsa pasar virtual Indana.

“Pada masa pandemi seperti sekarang, butuh banyak terobosan. Dengan ikut menyukseskan Digitex Property yang merupakan gawe perdana Jawa Pos Radar Malang kali ini kami anggap sangat pas karena bisa membantu menaikkan pangsa pasar Indana secara virtual,” kata Vice President PT Indana Steven Antonius Sugiharto, Selasa (29/9).

Menurut Steven, Digitex Property 2020 yang digelar mulai 28 September hingga 11 Oktober mendatang, setidaknya bisa membantu membangkitkan pasar secara virtual Indana. Indana sendiri merupakan perusahaan yang bergerak dibidang paint factory & industrial coating. Berbagai jenis cat dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Perusahaan ini berawal dari sebuah home industri yang memulai operasinya pada tahun 1981. Dimulai dari sebuah tempat kontrakan di Kota Batu, dengan produk yang dihasilkan adalah Thinner B dan Afduner.

“Modal awal perusahaan sepenuhnya merupakan modal pribadi keluarga Djoyo Sugiharto. Berawal dari usaha kecil tersebut, kemudian pada tahun 1983 pusat kegiatan Indana dipindahkan ke Jalan Letjend Sutoyo 130, Malang,” jelasnya.

Semakin hari bisnis keluarga yang digeluti Indana semakin tampak mantap dan hal ini merupakan suatu dorongan atas kemajuan perusahaan secara global, lokasi perusahaan semakin terasa sempit dan tidak memadai lagi. Lalu, pada tahun 1990 lokasi perusahaan dipindahkan ke Jalan Laksda Adi Sucipto 456, Malang.

Dia mengungkapkan, saat ini jaringan pemasaran Indana untuk wilayah nasional meliputi Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Madura, Lombok, Nusa Tenggara Barat, dan pengembangan wilayah terus dilakukan ke pulau-pulau lainnya di Indonesia. “Indana merealisasikan ekspor perdana ke Amerika Serikat tahun 2000 lalu,” kata Steven.

Untuk memberikan pelayanan yang lebih cepat dan memperpendek waktu pengiriman barang ke para pelanggan, Steven mengatakan, Indana akan segera merealisasikan pembukaan unit distribusi di beberapa daerah.

Dia mengatakan, visi perusahaan ini menjadikan Indana sebagai pusat riset, pendidikan, dan pelatihan industri coating. “Tujuannya, agar Indana berkarya untuk memberikan sumbangsih kepada masyarakat,” pungkasnya.

Pewarta : Errica Vannie

 

share with